Rumah Zakat Bangun 100 Hunian Sementara di Palu

PALU- Dalam masa rehabilitasi dan rekonstruksi, Rumah Zakat membangun 100 hunian sementara (huntara) di Sulawesi Tengah, Palu. Lokasi pertama pembangunan berada di Jalan Dayo Dara II, Blok F Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Sementara itu, lokasi pembangunan kedua berada di Talise dan Kabupaten Sigi. Pembangunan hunian sementara dibangun di atas tanah milik warga lokal yang sudah mendapatkan izin resmi.

“Pembangunan hunian sementara ini dibagi menjadi dua titik. Masing-masingnya mendapatkan 50 unit huntara dari target 500 huntara,” kata Nurmansyah, Relawan Rumah Zakat, Jumat (9/11).

Nurmansyah menambahkan, pembangunan tahap pertama ditargetkan akan selesai dalan waktu 25 hari untuk 100 unit. Namun, sulitnya akses untuk mendapatkan bahan baku material bangunan menjadi kendala dalam proses pembangunannya.

“Mudah-mudahan kesulitan pengadaan bahan baku tidak menghambat proses pembangunan ini. Jika sudah selesai pembangunan, huntara ini akan digunakan warga yang terdampak bencana, untuk pembagiannya kami serahkan kepada pemerintah setempat,” jelas Nurman. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here