Rumah Zakat Bantu Puspita, Siswa Hafidz 30 Juz Bayar Tunggakan Sekolah

PANGANDARAN- Program Ramadhan Bebas Utang Rumah Zakat telah membantu Puspita menebus ijazah dan membayar tunggakan biaya sekolah. Puspita adalah siswa Madrasah Aliyah (MA) yang hafal 30 juz Al Quran. 

Remaja tersebut merupakan anak dari Karsino (67), salah satu warga di Kabupaten Pangandaran, Kecamatan Padaherang. Karsino mempunyai keinginan besar untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya hingga mengenyampingkan kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Keseharian Karsino bekerja sebagai pencari pakan ternak domba milik tetangganya, kadang ia tidak bisa bekerja karena faktor kesehatan. Kurangnya pendapatan, menyebabkan biaya sekolah Puspita menunggak, sehingga ijazahnya masih tertahan di sekolah.

Selain menebus ijazah dan membayar tunggakan biaya Puspita, Rumah Zakat pun melunasi utang keluarga Karsino. Tarmini, istri Karsino pun kondisi kesehatannya belum pulih setelah kecelakaan yang mengakibatkan tulang di bagian kakinya patah, sehingga harus melakukan pengobatan rutin.

“Terima kasih Rumah Zakat, kami sekeluarga sangat bahagia dan bersyukur. Sebelumnya tidak terbayang dari mana dan bagaimana melunasi utang bekas sekolah Puspita dan berobat saya. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua donatur Rumah Zakat,“ ujar Tarmini. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here